Minggu, 05 Mei 2013

Materi Ramalan

PENGAJAR    PROF. SYBILL TRELAWNEY

Aeromancy  : Ramalan dengan menggunakan udara dan langit sebagai mediumnya yakni dengan cara mengamati bentuk awan, komet dan fenomena langit lainnya.

Alectryomancy  :Metode ramalan dengan menggunakan seekor burung dimana burung tersebut dibiarkan mematuk biji-biji jagung dari sekumpulan huruf-huruf. Metode lainnya dengan mengamati huruf-huruf yang dipatuk oleh seekor ayam di dalam suatu ritual.

Aleuromancy
  : Metode ramalan yang menggunakan “Kue Keberuntungan” sebagai mediumnya.
  
Alomancy  : Bentuk ramalan yang menggunakan garam dapur sebagai mediumnya.

Alphitomancy  : Suatu bentuk ramalan yang dipergunakan untuk menemukan pelaku kejahatan. Yakni dengan membuat makanan dari gandum atau biji barley sebagai mediumnya. Si pelaku kejahatan akan menderita sakit perut setelah memakan makanan tersebut.

Amniomancy  : Suatu bentuk ramalan yang menafsirkan bercak-bercak yang ada di wajah bayi saat lahir.

Anthropomancy  : Ramalan kuno yang dilarang oleh hukum karena menggunakan korban manusia dalam ritualnya.

Apantomancy  : Metode ramalan yang menafsirkan pertemuan secara tidak sengaja dengan binatang seperti: kucing hitam, ular, dan makluk lain sebagai tanda atau firasat tertentu.

Arithmancy/Arithmomancy  : Merupakan ramalan bentuk awal dari Numerology dimana proses peramalan dilakukan dengan menjumlah dan menghitung nilai huruf-huruf yang ada.

Astraglomancy/astragyromancy  : Suatu bentuk ramalan yang menggunakan sebuah dadu sebagai mediumnya dimana permukaan dadu tersebut tertera angka atau huruf.

Astrology  : Suatu bentuk ramalan yang menggunakan benda-benda langit seperti: matahari, bulan, planet dan bintang sebagai mediumnya.

Augury  : Merupakan istilah umum seni meramal yang khususnya dipergunakan untuk mengartikan tanda, simbol-simbol dan firasat.

Austromancy  : Suatu bentuk ramalan dengan cara mengamati dan menafsirkan angin sebagai mediumnya.

Axiomancy  : Ramalan menggunakan kapak sebagai mediumnya dengan cara mengamati gerakan ketika kapak diayunkan; arah dan jarak pegangan kapak tersebut kemudian diartikan

Belomancy  : Metode ramalan kuno dengan cara melepaskan anak panah. Metode ramalan ini dikenal dengan banyak bentuk. Masyarakat Babylonia dan Syria melekatkan label berisi angka-angka pada anak panah tersebut yang kemudian ditembakkan sejauh mungkin. Cara lainnya yakni dengan menembakkan anak panah ke udara dan kemudian arah serta bentuk pendaratan dari anak panah tersebut ditafsirkan. Metode lainnya dipergunakan oleh masyarakat Yunani dan kemudian oleh masyarakat Arab adalah dengan menembakkan anak panah ke sebuah batu lalu tanda-tanda yang dihasilkan dari tembakan anak panah tersebut ditafsirkan. Sedangkan metode yang dipakai oleh masyarakat Tibet adalah dengan menempatkan dua anak panah dengan ujung lancip mengarah ke bawah di dalam sebuah wadah kemudian mereka akan mengartikan pergerakkan yang terjadi didalamnya. Metode lain adalah dengan melekatkan tulisan-tulisan berisi ramalan pada anak panah lalu dipilih secara acak.

Bibliomancy  : Metode ramalan yang menggunakan buku, Kitab Injl atau kitab suci lainnya sebagai mediumnya. Caranya dengan memilih secara acak halaman kitab suci lalu mengartikan makna yang ada.

Botamancy  : Metode ramalan yang dilakukan dengan cara membakar cabang-cabang pohon dan dedaunan.

Bumpology  : Nama modern dari Phrenology. Lihat ke Phrenology.

Capnomancy  : Metode ramalan kuno yang dilakukan melalui menafsirkan asap yang muncul saat pembakaran.

Cartomancy  : Metode ramalan yang menggunakan kartu sebagai mediumnya seperti kartu Remi, Ceki, Tarot dan kartu Rune. Atau lebih dikenal dengan istilah Ramalan Keberuntungan “Fortune Telling”.

Catoptromancy  : Suatu bentuk awal ramalan dengan memandang Kristal. Metode ramalan ini menggunakan sebuah cermin yang diarahkan ke bulan untuk memperoleh pantulan cahaya bulan.

Causimomancy  : Metode ramalan yang menafsirkan gerak-gerik benda yang dibakar dalam perapian.

Cephalomancy  : Istilah ini mengacu pada sebuah bentuk ramalan yang menggunakan tengkorak keledai atau kambing sebagai mediumnya.

Ceraunomancy  : Metode ramalan yang mengamati kekuatan, arah dan gerak-gerik angin sebagai mediumnya.

Ceraunoscopy  : Merupakan sebuah bentuk ramalan yang dilakukan dengan cara mengadakan suatu ritual untuk memperoleh pertanda dari petir dan halilintar.

Ceroscopy/Ceromancy  : Metode ramalan yang menggunakan cairan lilin yang dituangkan ke atas air dingin. Bentuk-bentuk yang dihasilkan akan diramalkan.

Cheiromancy  : Lebih dikenal sebagai Palmistry; yakni ramalan yang menafsirkan bentuk garis tangan.

Chirognomy  : Sebuah bentuk ramalan yang menafsirkan bentuk-bentuk tangan.

Clairsentience  : Merupakan suatu proses “Rasa Jernih” dari informasi peramalan. Para ahli Parapsychology menganggapnya sebagai sebuah bentuk dari of ESP (Extra Sensory Perception). Untuk keterangan lebih lanjut tentang ESP, klik di sini.

Clairaudience  : Merupakan suatu proses “Pendengaran Jernih” dari informasi peramalan. Para ahli Parapsychology menganggapnya sebagai sebuah bentuk dari of ESP (Extra Sensory Perception). Untuk keterangan lebih lanjut tentang ESP, klik di sini.

Clairvoyance  : Merupakan suatu proses “Penglihatan Jernih” dari informasi peramalan. Para ahli Parapsychology menganggapnya sebagai sebuah bentuk dari of ESP (Extra Sensory Perception). Untuk keterangan lebih lanjut tentang ESP, klik di sini.

Cleidomancy  : Metode ramalan yang menggunakan sebuah kunci yang digantung dengan benang, kunci itu dipegang dengan ibu jari dan telunjuk. Kunci itu diturunkan di dalam gelas, ketika kunci menyentuh sisi gelas; menyentuh 1 kali berarti jawaban "ya" dan jika 2 kali berarti "tidak".

Cleromancy  : Metode ramalan yang menggunakan medium benda berbentuk bongkahan atau benda yang mirip dadu seperti kelerereng atau cangkang mutiara.

Coscinomancy  : Metode ramalan yang menggunakan sebuah saringan gantung sebagai mediumnya, biasanya digunakan untuk mengindentifikasikan pelaku kejahatan. Lihat ke Radiesthesia.

Critomancy  : Metode ramalan yang menggunakan kue yang terbuat dari biji barley sebagai mediumnya.

Cromniomancy  : Metode ramalan yang menggunakan bawang putih sebagai mediumnya.

Crystallomancy  : Metode ramalan yang menggunakan cara memandangi Kristal seperti batu kuarsa, logam mulia (misalnya kristal beryl) atau bola Kristal tradisional.

Cyclomancy  : Metode ramalan yang dilakukan dengan cara mengamati dan menafsirkan perputaran roda.

Dactylomancy  : Merupakan bentuk awal dari Radiesthesia. Ramalan ini menggunakan sebuah cincin yang digantung sebagai mediumnya.

Daphnomancy  : Merupakan suatu bentuk ramalan yang mengharuskan orang untuk mendengarkan bunyi kayu laurel yang tengah dibakar di api unggun selama prosesi ritual.

Demonomancy  : Merupakan suatu bentuk ramalan yang memerlukan bantuan setan.

Elaeolancy  : Merupakan suatu bentuk ramalan yang menafsirkan bentuk permukaan benda-benda cair.

Empyromancy  : Merupakan suatu bentuk ramalan yang menafsirkan perilaku benda-benda yang dilemparkan di atas perapian.

Extispicy  : Merupakan suatu bentuk ramalan yang menafsirkan daging jeroan korban persembahan

Gastromancy  : Merupakan bentuk kuno ventriloquism dimana suara direndahkan hingga mencapai tonasi menyayat hati dan kata-kata ramalan dalam kondisi trans.

Geloscopy  : Merupakan suatu bentuk ramalan yang menafsirkan tonasi tawa orang.

Genethlialogy  : Metode ramalan yang menyatakan bahwa manusia dipengaruhi oleh perbintangan di saat lahir.

Geomancy  : Metode ramalan yang menggunakan bumi sebagai mediumnya yakni dengan menafsirkan bentuk tanah dan pengaruh arus bumi. Metode ini termasuk juga menafsirkan titik-titik bumi, pola-pola yang dihasilkan oleh segenggam tanah yang jatuh ke dataran, menafsirkan gundukan, bunyi dan gerakan retakan-retakan yang dihasilkan oleh lumpur yang mengering.

Graphology  : Metode ramalan yang menganalisa karakter manusia dari tulisan tangan.

Gyromancy  : Metode ramalan dimana orang-orang berjalan berputar-putar diantara huruf-huruf dalam suatu ritual hingga pusing dan terjatuh di titik tertentu. Huruf-huruf yang tertimpa orang-orang tersebut kemudian akan ditafsirkan.

Haruspication  : Metode ramalan dengan cara menafsirkan daging jeroan binatang. Metode ini dipraktekkan oleh para pendeta di zaman Romawi kuno.

Hieromancy/Hierscopy  :Merupakan suatu bentuk ramalan yang menafsirkan relik-relik pengorbanan kuno.

Hippomancy  : Metode ramalan yang menafsirkan derap kaki dan ringkikan suara kuda.

Horoscopy  : Suatu bentuk ramalan dengan cara menentukan horoskop perbintangan.

Hydromancy  : Metode ramalan yang menggunakan air sebagai mediumnya. Metode ini termasuk meramal dengan mengamati warna, arus, bentuk riak-riak air yang disebabkan oleh kelereng-kelereng yang dilemparkan ke sebuah kolam.

I Ching  : Dilafalkan "Yee Jing", adalah Kitab Perubahan Berbahasa China yang telah digunakan sebagai medium peramalan selama ribuan tahun dan mungkin merupakan buku tertua di dunia. Kitab ini telah diperluas dan dimurnikan selama berabad-abad. Namun menurut legenda, kitab ini ditemukan oleh seorang penguasa negeri China sekitar tahun 3000 sebelum masehi yang bernama Fu Hsi. Dialah yang menemukan 8 trigram I Ching.

Ichthyomancy  : Merupakan suatu metode ramalan yang menggunakan ikan sebagai mediumnya.

Lampadomancy  : Metode ramalan yang menggunakan lampu atau obor sebagai mediumnya.

Lecanomancy  : Metode ramalan yang menggunakan sewadah air sebagai mediumnya.

Libanomancy  : Metode ramalan yang menggunakan dupa dan asap pembakaran dupa sebagai mediumnya.

Lithomancy  : Metode ramalan yang menggunakan batu-batu mulia dengan beraneka warna termasuk juga menafsirkan pola-pola yang terbentuk dialur bebatuan tersebut sebagai mediumnya.

Lychnomancy  : Metode ramalan dengan cara mengamati dan menafsirkan lidah api yang timbul dari sebuah lampu minyak atau lilin.

Margaritomancy  : Metode ramalan yang menafsirkan pantulan butir-butir mutiara yang dilemparkan.

Metagnomy  : Metode ramalan yang menafsirkan “gambaran” yang diperoleh pada saat trans.

Meteoromancy  : Metode ramalan yang menggunakan pengamatan benda-benda meteor sebagai mediumnya.

Metoposcopy  : Ramalan yang menggunakan metode pembacaan karakter melalui garis-garis yang ada dikening manusia.

Moleosophy  : Metode ramalan yang menafsirkan tahi lalat sebagai indikasi karakter dan masa depan manusia.

Molybdomancy  : Metode ramalan yang mencari pertanda mistis dari bunyi desis tembaga yang tengah mencair. Ramalan ini termasuk menafsirkan bentuk dan pola yang dihasilkan dari tembaga cair yang dituangkan di atas air dingin atau di atas tanah.

Myomancy  : Metode ramalan yang menafsirkan arti perlambang dari tingkah laku tikus.

Necromancy  : Metode ramalan yang memanggil orang-orang yang sudah meninggal.

Nephelomancy  : Metode ramalan dengan cara mengamati dan menafsirkan bentuk-bentuk awan.

Numerology  : Metode ramalan yang menafsirkan arti-arti angka, tanggal dan jumlah huruf

Oculomancy  : Metode ramalan yang menafsirkan bentuk mata manusia.

Oinomancy  : Metode ramalan yang menggunakan minuman anggur sebagai mediumnya. Ramalan ini termasuk juga dengan cara menafsirkan permukaan anggur yang hitam pekat di dalam piala.

Ololygomancy  : Metode ramalan yang menafsirkan lolongan anjing.

Oneiromancy  : Metode ramalan yang mengartikan mimpi dan tanda-tanda firasat lainnya.

Onomancy  : Metode ramalan yang menggunakan nama sebagai dasar peramalan, ada kemungkinan metode ramalan ini terkait dengan Numerology.

Onychomancy  : Metode ramalan dengan cara memandangi kuku jari tangan yang telah dicat mengkilap.

Ornithomancy  : Metode ramalan yang menafsirkan gerak terbang dan tingkah laku burung.

Omphalomancy  : Metode ramalan yang meramal berapa banyak anak yang akan dimiliki oleh seorang ibu di masa depannya dengan cara menghitung jumlah ikatan yang ada di ari-ari si jabang bayi yang baru lahir.

Ophiomancy  : Metode ramalan yang menggunakan ular sebagai mediumnya.

Orniscopy/Orinithomancy  : Metode ramalan yang menafsirkan firasat yang dikaitkan dengan burung, terutama burung yang sedang terbang.

Ovomancy  : Metode ramalan yang menafsirkan putih telur. Juga dikenal sebagai Oomantia.

Palmistry  : Metode ramalan yang dikenal luas. Ramalan ini menggunakan bentuk garis tangan sebagai dasar peramalan.

Pegomancy  : Metode ramalan yang menafsirkan suara dan tampilan air yang mengalir dari mata air atau air mancur.

Phrenology  : Metode ramalan yang telah lama dipraktekkan. Ramalan ini menafsirkan bentuk kepala manusia sebagai dasar peramalan.

Pessomancy  : Metode ramalan yang menggunakan kelerang sebagai mediumnya.

Phyllorhodomancy  : Metode ramalan yang menggunakan daun bunga Mawar sebagai mediumnya. Ramalan ini termasuk juga meggunakan helai-helai bunga Mawar yang digosokkan ke tangan dan hasil ramalan akan ditentukan dari keras tidaknya bunyi yang dihasilkan.

Physiognomy  : Metode ramalan yang menafsirkan dan menganalisis karakter melalui ciri-ciri fisik

Plastromancy  : Metode ramalan yang menggunakan cangkang kura-kura sebagai mediumnya, Ramalan ini dilakukan di zaman China kuno.

Precognition  : Merupakan suatu bentuk ramalan yang berkaitan dengan pengetahuan dari dalam atau merasakan kejadian-kejadian yang akan terjadi di masa depan.

Psychography  : Merupakan suatu bentuk ramalan berupa suatu bentuk tulisan misterius yang mengandung nilai-nilai ramalan.

Psychometri  : Suatu kemampuan meramal yang diperoleh melalui sentuhan fisik.

Pyromancy/Pyroscopy  : Metode ramalan yang menafsirkan bentuk api, seringkali dibantu dengan menambahkan zat-zat ke dalam perapian.

Radiesthesia  : Merupakan istilah umum untuk metode ramalan yang menggunakan sebuah alat seperti tongkat ramalan atau pendulum. Bentuk lain dari metode ramalan ini termasuk “ketuk meja”, papan Ouija Board, tulisan otomatis (atau tulisan super sadar) dan menerawang.

Rhabdomancy  : Metode ramalan yang menggunakan sebatang kayu atau tongkat sebagai mediumnya. Ramalan ini merupakan bentuk terdahulu dari tongkat ramalan. Ramalan ini terutama digunakan untuk menemukan air, harta karun, atau zat-zat lain seperti minyak.

Rhapsodomancy  : Metode ramalan yang menggunakan sebuah buku puisi atau ayat-ayat yakni dengan cara membuka secara acak baris-baris puisi atau ayat-ayat tersebut kemudian diartikan.

Sciomancy  : Metode ramalan yang menggunakan tuntunan arwah. Ramalan ini biasanya dilakukan oleh para medium.

Scyphomancy  : Metode ramalan yang menggunakan cangkir atau vas bunga sebagi mediumnya.

Scrying  : Merupakan istilah umum untuk bentuk ramalan yang menggunakan sebuah Kristal, cermin, semangkuk air, tinta atau lidah api untuk memperoleh gambaran.

Sideromancy  : Metode ramalan dengan cara membakar sedotan dengan setrika panas, bentuk yang dihasilkan kemudian diartikan.

Sortilege  : Metode ramalan dengan cara melempar bongkahan dan hasil lemparan tersebut akan diartikan.

Spodomancy  : Merupakan suatu bentuk ramalan yang menggunakan ilalang sebagi mediumnya.

Stichomancy  : Merupakan suatu bentuk ramalan dengan cara melemparkan buku dan memilih secara acak lembaran-lembaran buku untuk tujuan peramalan.

Stolisomancy  : Merupakan suatu bentuk ramalan yang menafsirkan pertanda dari penampilan dan cara berpakaian manusia, misalnya karena salah letak, terpakai terbalik dll.

Sycomancy  : Metode ramalan yang dilakukan dengan cara menuliskan pesan di dedaunan: semakin lama tulisan tersebut mengering maka semakin mungkin pertanda tersebut akan terjadi. Variasi modern dari metode ramalan ini adalah dengan menuliskan pesan di atas kertas dan kemudian digulung bersama-sama dengan kertas kosong. Kemudian kertas-kertas tersebut dijepit dan digantung diatas rebusan air. Kertas pertama yang terlepas dari gulungan merupakan jawaban dari pertanyaan yang diajukan.

Tasseography/ Tasseomancy  : Merupakan suatu bentuk ramalan dengan cara membaca daun teh yang tersisa dari minuman teh yang telah diminum di cangkir.

Tephramancy  : Merupakan suatu bentuk ramalan yang menggunakan abu yang dihasilkan dari pembakaran cabang-cabang pohon sebagai mediumnya.

Tiromancy  : Merupakan suatu bentuk ramalan yang menggunakan medium keju atau lubang-lubang yang ada di dalamnya, atau dengan cara mengamati susu ketika susu tersebut mengumpal.

Xylomancy  : Merupakan suatu bentuk ramalan yang menafsirkan bentuk batang atau ranting pohon baik ketika batang atau ranting tersebut dipungut atau ketika dalam kondisi terbakar.

Sabtu, 04 Mei 2013

Materi Herbologi

PENGAJAR   :  MADAM POMONA SPROUT


Bubotuber
Bubotuber adalah sejenis tanaman sihir, bagian yang terlihat dari Bubotuber dikatakan besar, tebal dan hitam seperti siput. Bagian dari tanaman ini juga dapat menggeliat sesuai kemauannya sendiri. Permukaan Bubotuber tertutup oleh tonjolan mengkilap, yang bila diperas menghasilkan nanah tebal berwarna hijau kekuningan yang berbau mirip dengan bensin.

Nanah Bubotuber bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat akut, tetapi nanah murni dapat mempengaruhi kulit yang tidak dilindungi dengan cara yang tidak disengaja. Hal ini menunjukkan bahwa pengobatan dengan nanah Bubotuber adalah pengobatan tropis, tetapi salep yang benar terdiri dari nanah berkualitas baik yang dicampur dengan air atau dicampurkan dengan bahan lain.

Bubotuber dibahas pada pelajaran Herbology kelas keempat di Sekolah Sihir Hogwarts. Dan disaat kelas empat Hermione Granger mendapatkan surat yang penuh dengan nanah Bubotuber oleh seseorang yang terbukti percaya kepada fitnah Rita Sketeer lewat artikel yang mengclaim bahwa Hermione mempermainkan kasih sayang antara Harry Potter dan Viktor Krum.


Nanah Bubotuber

Nanah Bubotuber adalah cairan yang ditemukan dalam benjolan dari tanaman Bubotuber. Nanah ini sangat berguna untuk menghilangkan jerawat.

Meskipun bisa menyembuhkan jerawat, tetapi jika tidak dicairkan akan menebabkan penyakit pada kulit seperti bisul – bisul yang berwarna kuning. Sarung tangan kulit naga direkomendasikan untuk dikenakan saat menangani nanah Bubotuber. Obat ini juga bisa digunakan untuk kasus – kasus yang lebih parah dari pada jerawat, dan lebih dianjurkan dibandingkan mantra yang dapat menjadi bumerang dan mengakibatkan efek samping ekstrim seperti kehilangan hidung yang dialami oleh Eloise Midgen.

Nanah Bubotuber dikumpulakan dengan cara memeras benjolan pada tanaman dan mengumpulkannya ke dalam botol. Pada tahun 1994, tahun keempat Harry di Hogwarts, Harry dan teman – temannya mengumpulkan nanah Bubotuber ke dalam botol selama pelajaran herbology bersama Profesor Sprout. Ketika para murid memeras benjolannya mereka mendeskripsikannya “menjijikkan, tetapi memuaskan.”

Menyembuhkan jerawat dengan nanah Bubotuber pertama kali ditemukan oleh Sacharissa Tugwood. Yang sejak awal dia sudah menemukan beberapa ramuan untuk kecantikan.



Mimbulus Mimbletonia

Mimbulus Mimbletonia adalah tanaman yang sangat langka. Asal usul tanaman ini diduga berasal dari Assyria. Bentuknya seperti kaktus dan berwarna abu-abu kehijauan.

Mimbulus Mimbletonia memiliki mekanisme pertahanan yang unik yaitu berupa duri mirip bisul yang yang berdenyut – denyut. Ketika Mimbulus Mimbletonia merasa terancam maka dia mengeluarkan Stinksap. Stinksap adalah cairan tidak beracun berwarna hijau gelap dan berbau seperti pupuk tengik. Neville Logbottom mendapatkan Mimbulus mimbletonia dari pamannya saat ulang tahunnya yang ke-15. Neville mendemonstrasikan mekanisme pertahanan Mimbulus Mimbletonia kepada Harry Potter di Hogwarts Express, yang mengakibatkan orang – orang yang satu kompartemen dengan merekan ( Luna Lovegood dan Ginny Weasley ) termasuk mereka sendiri berlumuran Stinksap. Selain itu Mimbulus Mimbletonia juga dapat mengeluarkan suara – suara jika disentuh. Juga dapat digunakan sebagai obat bagi kegelisahan, rasa malu, dan rasa takut, yang semuanya adalah kelemahan dari Neville.

Kata Mimbulus Mimbletonia juga digunakan sebagai kata kunci untuk masuk ke ruang rekreasi Griffindor di awal tahun ajaran 1995-1996 sehingga memudahkan Neville yang selalu lupa pada kata kunci untuk mengingatnya.




Gillyweed
Gillyweed adalah tanaman ajaib asli Mediterania dan menyerupai setumpuk ekor tikus berlendir ber warna abu-abu kehijauan. Gillyweed susah dikunyah dan rasanya seperti karet, begitu pula teksturnya. Ketika dimakan oleh seorang penyihir , pada leher penyihir tersebut tumbuh sepasang insang yang dapat membantu kita bernapas di dalam air dan selaput diantara jari-jari tangan dan kaki yang memudahkan kita untuk berenang. Ada beberapa perdebatan di kalangan Herbologists untuk durasi efek Gillyweed di air tawar dan di air asin, tetapi efek Gillyweed dalam air tawar diperkirakan sekitar satu jam.




Mandrake
Mandrake, juga dikenal sebagai mandragora, adalah tanaman yang memiliki akar yang mirip manusia (seperti seorang bayi ketika tanaman masih muda, tapi dewasa sebagai tanaman tumbuh).

Setiap kali dicabut, akarnya akan menjerit. Jeritan Mandrake dewasa ketika dicabut akan membunuh setiap orang yang mendengar hal itu, tapi jeritan Mandrake muda biasanya hanya akan menjatuhkan seseorang selama beberapa jam. Ketika siswa belajar tentang Mandrake di kelas Herbologi, disarankan para siswa mengenakan penutup telinga untuk melindungi telinga mereka dari jeritan Mandrake.

Mandrake tidak hanya menyerupai manusia, tetapi juga memiliki perilaku yang serupa dengan mereka. Mandrake pada satu titik waktu, menjadi murung dan rahasia, yang menunjukkan bahwa mereka mencapai masa remaja. Dan kemudian, mereka mulai berkelakuan sebanding dengan manusia remaja ketika mereka remaja. Mandrakes sepenuhnya matang ketika mereka mulai mencintai Mandrake lain, mirip dengan manusia dewasa. Mereka menikah dan bergerak bersama-sama. Ketika matang, Mandrakes bisa dipotong untuk digunakan sebagai bahan utama untuk Mandrake Restorative Draught, yang dapat digunakan untuk menyembuhkan orang-orang yang telah membatu. Selama Pertempuran Hogwarts, Mandrakes digunakan melawan Pelahap Maut.
Sebuah jeritan fatal Mandrake sangat mirip dengan jeritan banshee, yang juga berakibat fatal.

Saat ada insiden terbukanya kamar rahasia di hogwarts pada tahun 1992 dan para kelahiran muggle membatu. Profesor Sprout membuat ramuan Mandrake Restorative Draught. Ramuan khusus ini diciptakan menggunakan Mandrake yang diajukan oleh Profesor Sprout pada saat itu.




Jerat Setan (Devil's Snare)
Jerat Setan adalah tanaman dengan sifat ajaib.Kekuatan adalah kemampuan untuk membatasi atau mencekik lingkungan sekitarnya. Berjuang atau penolakan terhadap Jerat Setan akan menyebabkan tanaman mengerahkan kekuatan yang lebih besar untuk penyempitan. Devil’s Snare terdiri dari batang yang lembut, kenyal dan sulur tanaman merambat yang sensitif terhadap sentuhan. Tanaman ini menggunakan tanaman merambat dan sulur untuk menjerat siapa pun yang menyentuhnya, mengikat tangan dan kaki mereka dan akhirnya mrncekik mereka. Semakin keras seseorang berjuang melawan Jerat Setan, maka lebih cepat dan lebih erat ia mengikat mereka, jika mereka santai, maka jerat setan tidak akan membunuh mereka dengan cepat. Jerat setan lebih menyukai lingkungan yang lembab dan gelap. Kelemahan jerat setan adalah terhadap cahaya. jika terkena cahaya maka jerat setan akan mundur dan tidak jadi menjerat korbannya. Jerat setan bukanlah tanaman yang lazim dipelihara, namun beberapa toko atau herbologyst memiliki mereka sebagai tanaman hias.

Pada tahun 1995, Broderick Bode, seorang unspeakable di Kementerian Sihir, menjadi pasien di Rumah Sakit St Mungo untuk Penyakit dan Luka Sihir, setelah terkena mantra Impurius dan mencoba untuk mencuri ramalan dari Departemen Misteri. Ketika Bode mulai pulih, seorang Pelahap Maut mengirimkan Devil’s Snare dalam pot ke rumah sakit dengan menyamar sebagai hadiah Natal untuk membungkamnya. Penyembuh Miriam Strout rupanya mengira tanaman untuk Flitterbloom, dan Bode meninggal karena tercekik tanaman ini.

Jerat setan juga digunakan sebagai jebakan pelindung di tempat penyimpanan batu bertuah di hogwarts saat batu bertuah disimpan di hogwarts. Pada tahun 1998, selama Pertempuran Hogwarts, Profesor Sprout digunakan Devil’s Snare terhadap menyerang Pelahap Maut.




Peralatan yang Digunakan untuk Pelajaran Herbologi
Peralatan – peralatan yang dibutuhkan untuk pelajaran herbologi:
• Dragon Dung (kotoran naga) - digunakan sebagai pupuk.
• Dragon Dung compost (kompos kotoran naga) - digunakan untuk penanaman.
• Dragon Hide Gloves (sarung tangan dari kulit naga) - dipakai saat menangani tanaman berbahaya
• Earmuffs (penutup telinga) - digunakan oleh siswa ketika mengambil dan menanam bayi Madrake, sehingga mereka tidak membahayakan siswa dengan suara mereka. Bisa juga digunakan untuk menangani tanaman lain yang mengeluarkan suara keras.
• Tongkat sihir- untuk merapal mantra yang terkait dengan Herbologi.

The Durmstrang Institute



The Durmstrang Institute adalah sihir sekolah yang terletak di bagian utara Skandinavia, di wilayah utara baik Swedia atau Norwegia, walaupun telah mengajarkan siswa dari sejauh jauh sebagai Bulgaria. Durmstrang adalah salah satu dari tiga sekolah yang bertanding di Turnamen Triwizard. Ini adalah sebuah sekolah tua, setelah ada setidaknya sejak 1294. Para siswa di sekolah mengenakan mantel bulu dan jubah merah darah. "Durmstrang" mungkin Spoonerism untuk Sturm und Drang, yang meminjam ungkapan Jerman yang berarti "gejolak, gejolak" berasal dari nama emosi yang sangat didorong oleh gerakan artistik Jerman akhir 1700-an. "Sturm und Drang" secara harfiah diterjemahkan sebagai "storm and stress”.
Durmstrang, seperti sekolah sihir Hogwarts, terletak di dalam sebuah benteng. Puri hanya empat cerita tinggi dan hanya menyalakan api untuk tujuan magis. Memiliki alasan yang sangat luas. Di samping itu, sekolah adalah Unplottable; Durmstrang, seperti sekolah-sekolah lain, suka untuk menutupi keberadaan sehingga sekolah-sekolah lain tidak dapat mencuri rahasia mereka.

Durmstrang tidak mengakui Muggle-borns. Oleh karena itu, ironis bahwa Krum menghadiri Yule Ball dengan Hermione Granger, yang Muggle-lahir dan tidak akan mengakui di sekolahnya. Durmstrang terkenal untuk mengajarkan Ilmu Hitam. Kepala Sekolah Igor Karkaroff adalah dalam pelayanan Lord Voldemort sebagai Pelahap Maut, tapi berhasil melarikan diri hukuman di Azkaban dengan menyediakan Kementerian Sihir dengan nama-nama rekan-rekan komplotan. Lucius Malfoy, Pelahap Maut yang lain, dianggap mengirimkan anaknya Draco untuk Durmstrang, tapi ibu tidak suka dia pergi ke sekolah begitu jauh.


Sejarah

Pada sekitar 1894, Gellert Grindelwald diterima menjadi Durmstrang Institute. Meskipun sekolah itu ke Ilmu Hitam, eskperimen Grindelwald dalam kegelapan sihir telah terlalu berbahaya bagi para siswa. Setelah jangka waktu tertentu, bahkan Durmstrang tidak bisa lagi mengabaikan berbahayanya studi Grindelwald, dan mengusir dia. Sebelum diusir, ia mengukir tanda-Nya di dinding sekolah, yang masih tersisa di sana sampai sekarang. Beberapa siswa disalin ke buku-buku dan punggung mereka dalam rangka untuk mengesankan orang lain, tetapi mereka diberi pelajaran oleh mereka yang kehilangan keluarga ke Grindelwald.


Turnamen Triwizard

Durmstrang tiba di Hogwarts untuk Turnamen Triwizard oleh sebuah kapal besar, di mana mereka juga tidur selama mereka tinggal di Skotlandia. Mereka memilih meja Slytherin dan makan di sana. Seeker Quidditch Bulgaria, Viktor Krum, dihadiri Durmstrang, dan masih di sekolah pada tahun 1994 Piala Dunia Quidditch. Pada tahun yang sama, sekolah ikut serta dalam Rekomendasi Turnamen Triwizard. Karkaroff membawa dua belas siswa dengan dia ke Hogwarts untuk memasukkan nama mereka ke dalam Piala Api. Namun, Victor Krum yang dipilih sebagai perwakilan Durmstrang. The Durmstrang Kapal, merapat di Danau Hogwarts.

Krum adalah seorang selebriti, ia selalu diburu oleh Draco Malfoy dan siswa lain, yang menginginkan tanda tangan dan prestise menjadi dekat dengan dia. Krum sering mengabaikan kemajuan ini, tetapi membentuk persahabatan dekat dengan Hermione Granger, seorang mahasiswa Gryffindor. Mereka terus komunikasi setelah Turnamen melalui surat sahabat pena.
Igor Karkaroff melarikan diri setelah Lord Voldemort bangkit kembali. Tidak diketahui yang mengambil alih, atau apakah reputasi sekolah membaik atau memburuk karena ini.



Asrama-asrama yang ada di Durmstrang :

1. EHRENADLER
Ehrenadler berarti “Elang Kehormatan” dan seperti namanya, asrama ini merupakan kumpulan elang. Asrama ini adalah salah satu dari asrama di Durmstrang yang berhubungan dengan sihir dan perlindungannya. Murid-murid asrama ini biasanya berani, baik dan loyal. Namun hal ini bukan berarti bahwa semua murid-murid Ehrenadler suci, melainkan mereka lebih seperti siap menolak kekuatan kegelapan dengan senang hati daripada murid-murid asrama lain. Jika kamu sangat menghargai persahabatan, ini adalah asrama yang cocok untukmu.

2. KATZENAUGEN
Katzenaugen berarti “Mata Kucing” dan merupakan kumpulan kucing dari berbagai warna, yang mana lebih didominasi oleh kucing berwarna hitam. Dari ketiga asrama yang ada, Katzenaugen adalah yang paling berhubungan dengan Sihir Hitam. Murid-murid yang terseleksi ke dalam asrama ini biasanya kreatif, licik, jenius dan sebagian besar berhati jahat. Namun bukan berarti menunjukkan bahwa semua murid-murid Katzenaugen terlahir sebagai pembunuh atau sejenisnya, hal itu hanya menunjukkan bahwa mereka mempunyai kecenderungan untuk menjadi penyihir hitam dari pada yang lain. Jika kamu menghargai peran bermain tsb, asrama ini cocok untukmu.

3. DRACHESEITH
Dracheseith berarti “Naga Api” dan merupakan kumpulan dari naga-naga dan Naga Hutan. Asrama ini menunjukkan kenetralan dan kekuatan. Murid-murid asrama ini biasanya berkekuatan sihir penuh, bijaksana, suka berahasia dan ‘sedikit gila’. Asrama ini tidak memihak salah satu kekuatan. Dracheseith adalah gabungan sihir hitam dan sihir putih, seperti sifat dasar alam. Jika kamu menghargai ‘kegilaan’ dan misteri, Dracheseith adalah asrama yang cocok untukmu.

Beauxbatons Academy of Magic

-->
Beauxbatons Academy of Magic  adalah sekolah sihir yang terletak di Istana Beauxbatons dekat kota Cannes di Perancis selatan. Kepala Sekolah saat ini Beauxbatons adalah Madame Olympe Maxime. Lambang sekolah adalah dua tongkat emas menyeberang satu sama lain, masing-masing menembak tiga bintang. Nama diberikan di sini adalah mungkin versi Anglicised dari dokumen asli Perancis.



Sejarah Pendirian Beauxbatons
Sejarah Beauxbatons dapat ditelusuri sampai ke zaman para druid dari Galia (zaman Perancis Kuno). Praktik mereka dilihat sebagai sihir, meski hanya beberapa dari mereka yang benar-benar menggunakan sihir. Akhirnya, komunitas penyihir para druid berkembang menjadi sangat besar sampai akhirnya mereka memutuskan untuk mendirikan sebuah akademi di luar Paris. Walaupun para druid tidak selamat dibawah jajahan Kekaisaran Romawi, para penyihir selamat. Orang-orang dari Kekaisaran Romawi tak bisa menemukan akademi berkat sihir pertahanan yang ditempatkan di sekitar akademi.

Akademi tersebut terus berkembang selama Abad Kegelapan, Abad Pertengahan, dan Renaissance. Akademi ini selamat dari perang sipil yang terjadi dibawah pemerintahan Catherin de Medici, tapi sang Kepala Sekolah sadar bahwa berada di luar Paris tidaklah aman dengan segala masalah politik yang terjadi ketika itu. Namun, mereka tidak menemukan cara untuk membuat konstruksi bangunan lain di lain tempat di Perancis.

Entah bagaimana, datang perhatian dari Louis XIV, raja yang memerintah ketika itu. Sang raja bertemu dengan kepala sekolah akademi. Seolah-olah pembangunan Istana Versailles tidak cukup mahal, Raja Louis membangun akademi baru di Marseilles. Ada rumor yang berputar di dalam komunitas penyihir dan pengadilan Louis bahwa beliau mempunyai seorang anak penyihir melalui ibunya dan beliau hanya ingin yang terbaik bagi anaknya di Selatan Perancis.

Namun, ini hanya rumor, dan tak ada bukti bahwa anak tersebut pernah terlahir ke dunia. Apapun motif di belakangnya, Academy of Druidic Magic of France berpindah ke lokasi barunya di Marseilles dan diberi nama Académie de Magie Beauxbâtons atau Beauxbatons Academy of Magic. Sejak saat itu, setiap kepala pemerintahan yang baru memerintah di Perancis diberi tahu tentang keberadaan akademi ini.

Beauxbatons mirip dengan Sekolah Sihir Hogwarts & Sekolah Sihir Durmstrang. Akademi ini telah ada selama lebih dari tujuh ratus tahun. Selama tahun ajaran 1994-1995, sebuah delegasi mahasiswa senior & Kepala Sekolah Beauxbatons tinggal di dekat Hogwarts Castle untuk berpartisipasi dalam Turnamen Triwizard (yang juga diikuti Sekolah Sihir Durmstrang). Kelompok ini tiba di sebuah pelatih biru pastel yang ditarik oleh dua belas kuda besar yang bersayap yang disebut Abraxan. Abraxan lah yang juga akan membawa para murid dari dunia muggle ke sekolah. Pintu kereta dihiasi dengan hiasan timbul berwarna emas, dan jika pintu dibuka, tangga emas pun keluar. Abraxan pun berwarna emas, dengan mata merah, dan makanannya adalah wiski malt tunggal.


Beauxbatons didirikan oleh 3 penyihir yaitu Adora Rouerie,Boden Sournois dan Jocelin Cossu.

   Rouerie sangat mementingkankan kecerdasan diatas sgalanya, baik, pemalu, dan murid2nya suka bermain teka-teki (kata-kata) dan membawa buku-buku tebal.

   Sournois mementingkan darah murni, mengagungkan kebangsawanan, arogan, dan berhati hitam.

   Cossu mementingkan berfikir kreatif. seni, bermusik, mmbwt sajak/puisi merupakan kreatifitas yg jd penempa.




   NYANYIAN JUBAH SELEKSI  

Tiga rumah 'benang terjalin
Dalam kain biru saya
Pada ribu tahun sejarah
Telah membawa kami ke Anda
Rumah yang Anda minati?
Rouerie, Cossu, atau Sournois
Yang akan Anda menemukan kerabat Anda dalam
Anda yakin untuk segera menemukan
Gagak terletak di bawah
Sebuah rumah dari darah yang paling murni
The Hous dari Boden Sournois
Membawa hanya mereka borjuis
Siapa yang memiliki bernyanyi Parfait
Itu keturunan orang-orang yang berpikiran sombong
Dan orang-orang dari hati hitam
Yakin untuk menemukan jenis ada
Mereka yang memilih untuk bergabung
The Hous biru dan hijau
Tempat bagi pikiran tajam,
Mereka mahasiswa Adora Rouerie.
Sebuah rumah merak adalah burung
Dan tradisi adalah kata.
Kebanyakan yang membuat rumah mereka
Pintar, baik dan pemalu
Mereka sering ditemukan menyerap sebuah tebal.
Terakhir dari semua, adalah rumah dari orang-orang dengan pikiran-pikiran kreatif
Apakah akan musik, seni, atau puisi
Kreativitas adalah menjadi tempa
Mereka yang dipilih untuk rumah Joceline Cossu
Dengan warna putih dan biru paling murni dari langit
Cossu mungkin menjadi orang yang memilih
Untuk mata imajinatif Anda
Rumah-rumah ini, tiga mulia, masing-masing, ini pasti
Apakah anda pintar, kreatif, atau murni
Kami punya rumah untuk kamu
Di antara ruang keramat
Dari Akademi Beauxbatons